Rabu, 16 Oktober 2019

Menguasai Komputer Akan Sangat Mudah Jika Kamu Memahami Ringkasan Ini...!

Menguasai Komputer Akan Sangat Mudah Jika Kamu Memahami Ringkasan Ini...!





Menguasai Komputer Akan Sangat Mudah Jika Kamu Memahami Ringkasan Ini!!!

Sekarang ini, sudah lazim bagi seseorang harus menguasai komputer. Menguasai cara menggunakan komputer merupakan hal wajib sebuah standar kehidupan sosial masyarakat sekarang yang mau tidak mau harus diikuti.

Bagaimana enggak, sebagian besar pekerjaan dan mata pencaharian saat ini sangat bergantung dengan teknologi. Menguasai komputer merupakan prasyarat manusia modern yang ingin beradaptasi dengan kehidupan zaman sekarang maupun masa depan.

Meskipun begitu, tidak sedikit dari kita yang masih belum mahir dalam menggunakan komputer. Bisa jadi karena kita masih baru memahami  komputer , atau karena keterbatasan informasi sehingga perlu belajar komputer dari nol.

Tak usah khawatir, belajar dasar-dasar komputer tidak sesulit yang di bayangkan.

Jika kamu ingin jago komputer, ikuti tulisan ini yang akan menjelaskan dasar-dasar pengetahuan komputer serta cara menguasai komputer dengan mudah.


Dasar-dasar Pengetahuan Untuk Menguasai Komputer
Berikut kami jelaskan pengertian dasar teoritis tentang seluk-beluk komputer. Diharapkan dari penjabaran ini, kamu mampu memahami cara kerja komputer dengan baik.

Definisi Komputer
komputer diambil dari bahasa latin computare, dalam bahasa Inggris diambil dari kata to computa, yang berarti menghitung. Jadi mulanya  komputer  adalah sebuah alat untuk menghitung.

Tapi dalam perkembangannya, komputer menjadi sebuah alat elektronik yang dapat menerima input, mengolahnya, lalu menghasilkan output berupa informasi, serta memiliki memori sehingga dapat menyimpan program maupun hasil olahan itu secara otomatis.

  • Itulah definisi komputer, dengan demikian terdapat beberapa karakteristik komputer. Diantaranya adalah:
  • Menerima input
  • Mengolah input
  • Menghasilkan output
  • Memiliki memori

Pengolahan Data Elektronik
komputerbertugas untuk melakukan pengolahan data elektronik. Data merupakan sekumpulan kejadian yang diangkat dari fakta dan dapat berupa angka, huruf, simbol, gambar, dan lain sebagainya.

artinya, data yang diolah dalam komputer merupakan data elektronik yang kita dapat dari dokumen fisik seperti tulisan, gambar, ataupun kejadian tertentu.


Siklus Pengolahan Data
Data elektronik yang diolah komputer mengalami sebuah siklus pengolahan. Siklus ini terjadi didalam komputer yang melibatkan seluruh komponen yang merupakan sebuah kesatuan dari komputer itu sendiri.

Sederhananya, siklus pengolahan data terdiri atas tiga langkah mendasar, yakni input, proses, dan output.

Sebagai contoh, saat kamu mengetik tulisan, lalu artinya kamu sedang memasukkan input ke komputer. Kemudian apa yang kamu ketikan akan diolah, yang disebut dengan proses. Setelah berhasil diolah dan diterjemahkan, hasilnya akan ditampilkan di layar, ini disebut sebagai output.

Selain contoh tersebut, contoh lainnya yang menampilkan siklus pengolahan data adalah proses print out dokumen.

Yang termasuk alat input diantaranya adalah:

  • Keyboard
  • Mouse
  • Touchscreen
  • Scanner
  • keyboard dan mouse
  • Keyboard dan Mouse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akibat Buruk komputer Bagi Kesehatan Tubuh

Akibat Buruk Komputer Bagi Kesehatan Tubuh Terlalu lama duduk dengan posisi yang tidak tepat didepan komputer selama berjam-jam setiap ha...