Rabu, 16 Oktober 2019

Manfaat dan Dampak Komputer bagi Kehidupan


Manfaat dan Dampak Komputer bagi Kehidupan




Teknologi sengaja diciptakan dan dikembangkan oleh manusia guna mempermudah setiap pekerjaan. Perkembangan teknologi nyatanya memang sangat bermanfaat bagi kehidupan. Salah satu teknologi yang paling bermanfaat dalam kehidupan adalah komputer. Teknologi komputer hampir digunakan dalam semua aspek kehidupan.
Di era globalisasi seperti saat ini teknologi komputer bukanlah hal asing lagi bagi kita. Perkembangan teknologi yang begitu pesat sangat berpengaruh terhadap dunia pendidikan. Institusi pendidikan yang tidak menerapkan teknologi khususnya komputer ini akan kalah bersaing. Penggunaan komputer pada sekolah-sekolah merupakan satu contoh sekolah untuk meningkatkan kualitas institusinya, karena dengan alat tersebut sebuah sekolah dapat meningkatkan akses, mempercepat proses dan mengurangi administrasi birokrasi konvensional.Dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat inilah ternyata cukup mempengaruhi tatanan kehidupan manusia di semua sektor.
Kemajuan teknologi komputer membuat aktivitas menjadi serba cepat serta menjadikan dunia seperti tanpa batas. Berbagai jenis informasi dapat diakses dengan cepat dan akurat. Gelombang perubahan yang mengguncangkan ini telah memaksa sektor pendidikan untuk memikirkan kembali segala sesuatu yang selama ini kita pahami tentang pembelajaran, pendidikan maupun persekolahan.Revolusi teknologi harus juga diimbangi dengan pembaharuanpendidikan, pengajaran dan persekolahan.
Seiring berjalannya waktu perkembangan teknologi komputer semakin pesat. Tak hanya orang dewasa saja yang memanfaatkan komputer, anak kecil zaman sekarang pun sudah ikut memanfaatkan teknologi yang satu ini. Banyak manfaat yg bisa di ambil dari teknologi komputer. Di dalam perusahaan pun tenaga manusia berkurang karna adanya teknologi komputer, baik dalam pengerjaan secara langsung maupun dalam membantu pekerjaan.
Teknologi komputer terhadap masyarakat sangat bermanfaat terutama  bagi orang yang masih duduk di bangku sekolah. Di zaman saat ini banyak orang yg lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun informasi yang di butuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akibat Buruk komputer Bagi Kesehatan Tubuh

Akibat Buruk Komputer Bagi Kesehatan Tubuh Terlalu lama duduk dengan posisi yang tidak tepat didepan komputer selama berjam-jam setiap ha...