Rabu, 23 Oktober 2019

Dasar-Dasar Penting untuk Membantu Kamu Belajar Komputer


PEMAHAMAN

pernahkah sahabat pembaca merasa kesulitan atau kebingungan saat mau belajar komputer sendiri dirumah? Jika sahabat pernah merasa seperti itu, jangan khawatir, karena di artikel ini, Redaksi Sintek akan memberikan tips penting untuk membantu Anda dalam memahami komputer secara cepat dan tentunya dengan otodidak.

Tips Belajar Komputer secara Otodidak
1. Niat Kuat
Tentunya, saat mengawali sesuatu harus memiliki niat yang kuat karena segala sesuatu itu tergantung pada niatnya. Anda bisa meniatkan diri dalam hati atau bila perlu bisa dituliskan pada sebuah kertas dan ditempel agar menjadi self-reminder.

Yakinlah bahwa niat yang dijalankan dengan baik dan istiqomah akan menghasilkan usaha yang luar biasa. Dan usaha yang besar akan memberikan hasil yang maksimal karena usaha tidak akan menghianati hasil.

2. Beli Buku dan Cari Referensi Sebanyak-Banyaknya
Anda bisa membeli buku komputer yang banyak dijual bebas di toko-toko buku. Pelajari apa yang ada di buku tersebut sambil praktek langsung di depan komputer. Cara ini lebih baik dan jangan hanya membaca saja karena dengan praktek akan lebih cepat menguasai.

Apabila Anda tidak memiliki cukup budget untuk membeli buku, di era sekarang ini Anda bisa mencari banyak referensi di internet seputar pembelajaran komputer yang bisa diakses secara luas dan tentunya free atau gratis. Jika masih kebingungan dengan referensi tulis, Anda juga bisa mendapat tutorial berbentuk video di berbagai situs ternama seperti Youtube.com dan lain sebagainya.

3. Beli Komputer Murah Berkualitas
Untuk bisa cepat dalam belajar, Anda bisa membeli komputer yang murah dan berkualitas. Jika Anda bisa membeli dalam kondisi baru itu bisa lebih baik, tetapi apabila kantong sedang kering, tak perlu khawatir karena hari ini banyak penyedia komputer second hand murah berkualitas baik online maupun offline. Yuk, segera praktek agar segera bisa.

4. Praktek secara Rutin
Ilustrasi: Belajar harus dilaksanakan secara kontinyu atau terus menerus
Sebanyak apapun referensi yang telah Anda miliki, jika tidak dipraktekkan maka jangan harap untuk dapat menguasainya. Mempelajari bidang apapun jika terus diasah atau praktek, dapat membuat Anda semakin mahir dengan sendirinya.

Kontinyuitas merupakan kunci sukses agar Anda dapat menguasai komputer. Lakukan secara berulang ulang informasi yang telah Anda temui dan praktekkan terus menerus.

5. Jangan Takut Salah dan Berani Mencoba
Tips terakhir dari artikel ini, Anda harus berani mencoba. Jangan pernah takut salah. Jika tidak dimulai sekarang, lalu kapan lagi? Seperti yang telah disebutkan di atas, semakin sering Anda praktek maka semakin cepat Anda menguasainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akibat Buruk komputer Bagi Kesehatan Tubuh

Akibat Buruk Komputer Bagi Kesehatan Tubuh Terlalu lama duduk dengan posisi yang tidak tepat didepan komputer selama berjam-jam setiap ha...