Rabu, 23 Oktober 2019

Akibat Buruk komputer Bagi Kesehatan Tubuh

Terlalu lama duduk dengan posisi yang tidak tepat didepan komputer selama berjam-jam setiap hari, dapat mempengaruhi kondisi tulang belakang tubuh. Selain itu jika terlalu lama menatap layar komputer, bisa menyebabkan mata terasa kering, lelah, bahkan perih. Radiasi sinar yang dipancarkan layar komputer maupun smartphone bisa menyebabkan mata menjadi rusak jika terlalu sering terkena paparannya setiap hari.
Sebagai perangkat teknologi,  informasi, dan komunikasi komputer banyak mendatangkan manfaat bagi penggunanya, karena terdapat nilai nilai efisiensi dan efektivitas yang akan di peroleh. Namun di sisi lain , terdapat aspek yang membahayakan yang perlu kita antisipasi. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan kesehatan kerja selama menggunakan komputer. Meski kesehatan kerja di pengaruhi oleh banyak faktor, tetapi bagi orang yang memiliki intensitas pemakaian komputer yang tinggi. Di jaman sekarang ini komputer menjadi salah satu faktor penyebab gangguan kesehatan yang paling tinggi, terutama bagi orang orang sehari harinya menggunakan komputer dalam bekerja.

Karakterestik gangguan kesehatan cenderung pada gangguan atau cedera tingkat rendah yang muncul lambat laun setelah menggunakan komputer dalam periode yang lama dan berulang. Walaupun muncul secara lambat dan bertahap, hasil akhir tetap sama berupa gangguan kesehatan yang serius seperti gangguan saraf, gangguan penglihatan, cedera otot dan pergelangan. Gangguan tersebut rata rata di akibatkan oleh kurangnya aliran darah serta ketegangan di bagian tubuh tertentu secara terus menerus dan terulang. Hal ini berlangsung bertahun tahun sebelum gangguan itu muncul sebagai suatu cedera yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akibat Buruk komputer Bagi Kesehatan Tubuh

Akibat Buruk Komputer Bagi Kesehatan Tubuh Terlalu lama duduk dengan posisi yang tidak tepat didepan komputer selama berjam-jam setiap ha...